Kamis, 23 Maret 2017

24. TEATER MODERN

Contoh Teater Modern Perkembangan dan Pertunjukan Teater Modern

Contoh Teater Modern Perkembangan dan Pertunjukan Teater Modern - Setelah masa kejayaan zaman Yunani dan Romawi seni teater berkembang di berbagai negara seperti Italia, Jerman, Norwegia, Rusia, Inggris dan Amerika. Baca Seni Teater Tradisional.
Teater Modern ini memiliki berbagai fungsi yang kompleks dari fungsi hiburan hingga sebagai sarana untuk berekspresi dari para pemain untuk menyampaikan pesan moral dan juga pendidikan. Contoh Teater modern Mancanegara tersebut antara lain :
Opera 
Seni Opera ini merupakan bentuk karya seni mulai dari pementasan panggung yang dramatis hingga pentas musik. Pementasan Opera ini dinyanyikan dan bukan dituturkan. Sedangkan untuk pementasan sandiwara terdapat elemen- elemen seperti halnya atribut pakaian, akting dan pemandangan.
Para penyanyi dalam pertunjukan teater ini pada umumnya diiringi dengan iringan kecil dan orkes simfoni penuh. Peran mereka selama bermain disusun berdasarkan golongan suara para penyanyi Opera.
Penggolongan tersebut contohnya untuk para pria digolongkan suara tenor, bariton dan bas. Sedangkan untuk para penyanyi wanita disusun berdasarkan golongan penyanyi seperti sopran, mezzo-sopran dan kontralto.
Contoh Teater Modern Perkembangan dan Pertunjukan Teater Modern
Pertunjukan Opera
Dalam pementasan seni opera ini juga terdapat tidak terlepas dari seni lain seperti efek visual panggung, lukisan yang mendukung dalam panggung pementasan dan juga seni tari. Opera yang digubah Richard Wagner merupakan karya seni satu padu yang terkenal.
Kabaret
Apa itu Kabaret? Kabaret adalah pementasan seni yang berupa pertunjukan dari dunia barat dan terdapat hiburan seperti komedi, sandiwara, musik dan tari- tarian. Baca Seni Teater Pantomim.
Kabaret ini dipentaskan di kelab atau restoran dan penonton mengelilingi meja, dan tempat pertunjukan tersebut juga sering disebut dengan "kabaret".
Perubahan budaya kabaret terjadi perubahan besar pada abad ke 20 juga para penari Josephine Baker. Joao Francisco dos Santos yang merupakan waria yang berasal dari Brasil, Pertunjukan kabaret ketika itu menjadi beragam mulai dari satire politik hingga hiburan ringan yang diperkenalkan oleh master of ceremonies atau pembawa acara.
Contoh Teater Modern Perkembangan dan Pertunjukan Teater Modern
Cabaret Satire
Kabaret adalah istilah yang berasal dari kata Perancis yang digunakan untuk menyebut suatu ruangan atau bar. Melalui bahasa Belanda tengah cabret dan bahasa prancis Utara Kuno, camberette, dana kata bahasa latin akhir, camera yang maksud dari kata ini adalah "ruangan kecil".
Kabaret secara tradisional merupakan penampilan bentuk hiburan seperti penari dan penyanyi yang menghibur para klienya  liar dan kasar. Kabaret ini juga lebih merujuk Ke Bordil gaya Mediterania
 
SUMBER : .http://tempolagu.blogspot.co.id/2016/03/contoh-teater-modern-perkembangan-dan.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Hi There, I am

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

About Me

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

lagu

JOIN THE TEAM

Popular Posts

Popular Posts

Unordered List

Olaf the Snowman - Disney's Frozen

Pages

Theme Support